[REVIEW] Tahu Bulat (Android)

"Tahu... bulat... digoreng... di mobil... dina katel... dadakan... gurih... gurih... nyoiii..."

Sudah tidak asing lagi pastinya dengan jingle ini dong? Ya, kali ini gue membahas mobile game buatan anak negeri (yang menurut pengakuan pembuatnya dibuat dadakan juga), yaitu Tahu Bulat!


(Kalian juga bisa membaca review game ini oleh Panziundokology disini)




Game ini diproduksi oleh Own Games Indonesia dan diluncurkan saat event Pasar Komik Bandung. Permainannya sangat sederhana, cukup tap layar di bagian atas interface maka customer akan datang membeli tahu bulat kalian. Tapi jangan khawatir, penjualan tahu bulat akan tetap berjalan jika kalian keluar dari aplikasi.

Untuk mengembangkan bisnis tahu kalian, bisa upgrade beberapa parts yaitu seperti speaker, mobil, panci penggorengan, bahkan resep tahu bulat yang kalian buat.



Baru-baru ini ada update terbaru dari game ini yaitu menambahkan beberapa fitur baru, seperti melakukan promosi usaha tahu bulat kalian melalui berbagai media, yaitu:

  • Membagikan brosur akan mendatangkan customer anak-anak yang suka main bola.
  • Menempelkan poster akan mendatangkan customer anak-anak cewe.
  • Mempromosikan melalui media sosial akan mendatangkan customer pelajar SMA.
  • Mempromosikan melalui Tabloid Banting akan mendatangkan customer ibu-ibu sosialita.
  • Mempromosikan melalui Majalah Waktu akan mendatangkan customer pebisnis sukses.
  • Mempromosikan melalui webcomic akan mendatangkan customer Sultan (kolaborasi dengan Ghosty's Comic).
Kalian juga bisa melakukan upgrade agar para customer unik ini akan lebih sering datang dibanding customer reguler.



Proses upgrade-nya tidak terbatas pada promosi, namun kalian bisa juga upgrade mobil dagangan kalian dengan memasang kipas angin, spanduk, dan televisi. Untuk resep tahu bulatnya pun tidak hanya sekedar tahu, tepung, telur dan terigu saja, namun ada bumbu-bumbu lain seperti keju, barbeque dan cengek (cabe rawit).
Selain itu, jika kalian mengisi penuh bar kuning yang tersedia di dekat running text akan mengaktifkan Demam Tahu, yang menaikkan sedikit keuntungan penjualan dalam waktu tertentu.

Kesal karena penjualan tahu yang tidak menentu dan sering kehabisan uang untuk upgrade usaha tahu bulat kalian? Kalian bisa membeli in-app purchase (pembelian dalam aplikasi, bisa menggunakan pulsa provider tertentu atau dengan voucher Google Play Store yang bisa kalian dapatkan di Indomaret) dengan membeli jam untuk mendapatkan keuntungan secara instan, atau membeli Tako (maskot game ini) untuk melipatgandakan keuntungan selamanya (jika tidak dibeli, maka kalian harus menyelamatkan Tako yang bergelantungan di balon dengan menonton iklan tertentu, dan Tako hanya duduk di atas tenda kalian selama 4 jam).



Takut kehilangan seluruh keuntungan penjualan saat berganti smartphone? Jangan khawatir, game Tahu Bulat sudah terintegrasi dengan Google Play Games, yang dapat menyimpan game dan in-app purchase kalian.



Secara keseluruhan, game ini sangat menarik terutama untuk menghilangkan rasa bosan. Sayangnya pada update terbaru ini terdapat bug yaitu aplikasi akan force close jika kalian membeli parts mobil baru (spanduk, kipas angin dan televisi).

Sudah siap mendirikan usaha tahu bulat? Langsung capcus ke Google Play Store dan cari "Tahu Bulat" ya!

Sampai jumpa di post berikutnya, because the rollercoaster of journey still goes on...

Comments

Popular Posts