RYUKINON'S DIARY Vol.02

Selamat siang! Sudah pada makan siang? Atau masih guling-guling di kasur? :))
Ya apapun aktivitas kalian hari ini, gue mau cerita tentang event yang baru saja kemarin diselenggarakan -- dan memang sesuai janji gue juga, yaitu Party4PiNK!!



Event Party4PiNK ini adalah lomba maimai yang diselenggarakan atas kerjasama maimai Community Bandung (MMCB) dan Timezone Bandung Indah Plaza (BIP). Ada 4 kategori yang dilombakan yaitu:

  • Rookie, sesuai namanya yaitu untuk pemain pemula. Range level yang dilombakan yaitu level 7 - 9.
  • Sane, untuk pemain yang sudah lebih menguasai game ini . Range levelnya 10 - 11+.
  • Tryhard, untuk pemain yang mencari tantangan baru. Range levelnya dirahasiakan 11+ - 12.
  • The Disappearance of My Hand, kategori khusus yang mengharuskan partisipannya main dengan satu tangan saja.
Ok so let's jump to the story...




Jadi karena gue udah was-was dengan cuaca pagi yang suram, gue terpaksa berangkat agak nyubuh yaitu jam 9 start jalan dari apartemen dan tiba di BIP setengah jam kemudian, masuk lewat McD (saat itu pintu utama belum buka) dan naik tangga escalator yang masih mati 3 lantai. Lumayan, itung-itung olahraga pagi gratis. Sebenernya masih bisa lewat lift sih, tapi karena mall ini terkenal paling nggak aman di daerah belakangnya (termasuk area lift), dan liftnya sendiri juga terkenal horor (maklum lift jadul), jadi gue putuskan buat naik tangga escalator buat jalan sampe Timezone.

Sesampainya disana... well, dekor ubur-ubur dan stroberi dimana-mana, spanduk Party4PiNK (seperti di gambar atas) udah dipasang, tinggal mesinnya yang masih diatur supaya bisa event play mode (sayangnya ga bisa free credit, sehingga pas pelaksanaan acara karyawan TZ harus bolak-balik gesek kartu buat mengisi "pundi-pundi" kredit). Buat event ini, gue ikut kategori Tryhard dan The Disappearance of My Hand.

And the competition begins!
Sistem penyisihannya memang unik, yaitu penyisihan kategori Sane dan Tryhard digabung dan diambil 32 orang (16 tertinggi untuk kategori Tryhard dan sisanya untuk kategori Sane) untuk maju ke babak quarter final. Dan lagu yang keluar adalah... "Kakoi naki yo ha ichigo no tsukikage". Sudah jelas siapa yang bakalan lari denger lagu ini.

tinggal ganti mas JB-nya sama ButaOtome.
(credit: Facebook page LoveLive Memes)

Akhirnya gue lolos penyisihan dan masuk Tryhard (beberapa orang "salah kamar", yang harusnya masuk kategori Sane malah masuk Tryhard dan sebaliknya), dan lagu quarter final untuk Tryhard yang keluar adalah lagu dari Vocaloid yaitu "Six Trillion Years and Overnight Story" (atau dalam bahasa Jepangnya Rokuchounen to ichiya monogatari). Sudah jelas disini cakar-cakaran dapet achievement gede, dan gue cuma dapet 97% -- dan perjalanan gue di Tryhard berakhir... hahahaha...

Lalu masuk penyisihan kategori The Disappearance of My Hand -- dimana ini adalah debut gue buat ikut kategori lomba yang sistem mekanismenya aneh-aneh... dibuka dengan lagu "welcome to maimai! with maimaimaa". Not a bad start, namanya juga baru debut, gue lolos penyisihan tapi tepat di urutan terakhir saat masuk 8 besar. Pas babak 8 besar, lagu yang kepilih adalah "Kotonoha Yu-Gi" dan gue gagal maju ke 4 besar karena lagi sial (bilang aja tangan lo ga sampe, Xeph).

Jadi ini dia list lagu untuk semua kategori yang keluar di event Party4PiNK kemaren:
(note: ADV=Advanced, EXP=Expert, MST=Master)

  • Rookie
    • Penyisihan: MIRROR of MAGIC (ADV)
    • Final: Kakushinteki Metamorphose (EXP)
  • Tryhard
    • Penyisihan: Kakoi naki yo ha ichigo no tsukikage (EXP)
    • Quarter Final: Six Trillion Years and Overnight Story (MST)
    • Semi Final: Aiolos (MST)
    • Final (pilihan 4 peserta): Oshama Scramble! (MST), Revive The Rave (MST), The Disappearance of Hatsune Miku (MST), System "Z" (MST)
  • Sane
    • Penyisihan: Kakoi naki yo ha ichigo no tsukikage (EXP)
    • Quarter Final: Garden of the Dragon (EXP)
    • Semi Final: SEGASATURN Startup Sound [H.] Remix (MST)
    • Final (pilihan 4 peserta): DORORO DERODERO ON DORORO (MST), Dragoon (MST), After Burner (MST), Time To Make History (MST)
  • The Disappearance of My Hand
    • Preliminary: welcome to maimai! with maimaimaa (EXP)
    • Semi Final: Kotonoha Yu-Gi (EXP)
    • Final: Brionac of Steel-flesh (EXP)
Dan ini dia behind the scene acara Party4PiNK:

"Duh, tadi gue tidur sambil ngiler?"

Peace... peace...

Choco pie = chocop*ai.
Duh kelakuan yah...

Ayo yang mau daftar lomba... sini sama "mbak Silvia"...
FYI, berkat wignya ini, dia berhasil juara ketiga di kategori Tryhard dan juara kedua The Disappearance of My Hand lho.

Abis lomba... tepar... tenaga habis...

Foto-foto lainnya akan segera menyusul, berhubung di kamera gue hanya segini (dan tas gue dititipkan ke office room). Kalau ada foto-foto yang lainnya mungkin akan ditambahkan kesini.

Overall, the greatest party ever! Walau gue gak menang, tapi kebersamaannya betul-betul dapet banget. Selamat kepada seluruh pemenang!

Sampai jumpa di post berikutnya, because the rollercoaster of journey will found it's next pit stop soon~

BONUS: Party4PiNK Report & Bloopers by Yana Nugraha
(ayo tebak muka author blog ini dimana hayoooo...)

Comments

Popular Posts